Berita Kota Bukittinggi

13 Orang Bidan PTT Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi Terima SK CPNS




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sustinna dan Kepala Dinas Kesehatan Yandra Very menyerahkan SK CPNS kepada 13 orang Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi yang dilaksanakan pada saat apel pagi di halaman Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, Senin (2/9).  

Dalam arahannya Ramlan menyampaikan ucapan selamat kepada bidan yang baru saja menerima SK sebagai CPNS yang telah mengabdi lebih kurang lima belas tahun sebagai Bidan PTT. Untuk mendapatkan SK tersebut tentunya bukanlah hal yang mudah, butuh perjuangan, untuk itu tetaplah disiplin dalam bekerja dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“saya minta kepada ibu – ibu agar selalu menambah ilmu, meningkatkan ketrampilan, dimana tekhnologi masalah kesehatan selalu berkembang dengan cepat, ikuti pelatihan – pelatihan. Kemudian yang juga penting adalah harus disiplin, tanpa disiplin kita tidak akan pernah berhasil. Kita itu pelayan, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekarang ini apabila orang merasa tidak nyaman dilayani mudah saja menyampaikan kedunia maya. Resiko – resiko ini harus diperkecil, jangan sampai masyarakat merasa tidak terlayani dan merasa tidak puas”, ujar Ramlan.

Kemudian Ramlan juga mengingatkan, dinas kesehatan tugasnya melayani masyarakat dibidang kesehatan, untuk itu diminta agar semua warga terlayani dengan baik. Dinas kesehatan merupakan cerminan pemerintah, karena melayani masyarakat setiap hari, untuk itu berikan senyuman,  berikan kebahagiaan kepada masyarakat dan datangi rumah masyarakat, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut walikota Ramlan juga menyampaikan akan mengkaji ulang kembali struktur organisasi Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi, mengingat saat ini hanya memiliki dua bidang karena pada posisi tipe C, sementara yang dilayani dalam satu tahun hampir mencapai 800 ribu orang, hal ini sudah dilakukan kajian oleh Bagian Organisasi dan tahun 2020 akan dinaikkan tipenya. Begitupun dengan kondisi kantor yang saat ini sudah tidak nyaman karena sudah terlalu sempit, “untuk itu harus kita fikirkan bagaimana memiliki kantor dinas kesehatan yang representative”, kata Walikota

Mereka yang menerima SK CPNS, adalah Yelnita Guswati, Lusi Handayani, Hasnah Hidayati, Sri Hartati, Rori Suwita, Erni, Wilda Katarina, Efi Eliyanti, Masrida Sirngo Ringo, Redna Gusyanti, Yulida, Novi Chairiyah dan Melisa Sasra Dinata. (Ylm)

LINK DIREKTORI