Berita Kota Bukittinggi

Bukittinggi Kembali Meraih Adipura




Kota Bukittinggi kembali akan menerima penghargaan piala Adipura. Rencananya penghargaan ini akan diterima langsung oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias yang akan diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla pada hari  Senin tanggal 14 Januari 2019 bertempat di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kepastian Kota Bukittinggi menerima penghargaan Adipura, program Adipura tahun 2017-2018 ini berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor : UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2018 tertanggal 8 Januari 2019 ditandatangani oleh Dirjen Rosa Vivien Ratnawati yang ditujukan kepada Walikota Bukittinggi.

Saat memimpin rapat persiapan untuk prosesi penyambutan Adipura tersebut, Kamis (10/1) bertempat di ruang rapat lantai III Kantor Balaikota, Walikota Ramlan Nurmatias mengatakan merasa sangat bersyukur dengan kembali diraihnya Adipura oleh Kota Bukittinggi, karena penghargaan ini adalah kebanggaan, dan ini adalah hal yang ditunggu – tunggu.

 “Alhamdulillah, Bukittinggi kembali akan meraih penghargaan Adipura, ini adalah suatu kebanggaan dan yang ditunggu – tunggu, karena tidak mudah untuk mendapatkannya, butuh perjuangan”, ungkap Ramlan.

Kemudian Wako Ramlan juga mengatakan bahwa diraihnya kembali Penghargaan Adipura  ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat, kerja keras dan peran serta semua pihak, baik Pemerintah Kota maupun seluruh masyarakat yang telah membuat Kota Bukittinggi menjadi lebih bersih, Ujarnya.

Prosesi penyambutan penghargaan Adipura di Kota Bukittinggi direncanakan akan dilakukan pada hari Selasa tanggal 15 Januari 2019 dengan titik awal jalan Sudirman depan SMA 2 yang kemudian diarak menuju lokasi upacara di lapangan Kantin setelah itu diserahkan kepada Ketua DPRD dan seterusnya ke Ninik Mamak. Kemudian piala juga akan dibawa keliling kota oleh pasukan kuning dan berakhir di Kantor Balaikota yang akan diterima oleh Assisten I Setda untuk disemayamkan di Balaikota.

Dalam penyambutan nantinya juga akan melibatkan pasukan pengibar bendera pusaka, marching band dan hiburan lainnya (Ylm).

 

 

LINK DIREKTORI