Berita Kota Bukittinggi

Hari Terakhir TSR, Walikota Ramlan Nurmatias Kunjungi Masjid Nurul Huda Panganak




Tim Safari Ramadhan (TSR) I Pemko Bukittinggi yang dipimpin oleh Walikota Ramlan Nurmatis mengunjungi Masjid Nurul Huda panganak Kelurahan Puhun Pintu Kabun Kecamatan Mandiangn Koto Selayan, Kamis (16/5).

Safari Ramadhan tersebut diawali dengan berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah di rumah dinas Walikota Belakang balok dan seterusnya tim bergerak menuju masjid Nurul Huda Panganak yang disambut oleh pengurus dan jamaah.

Walikota Ramlan Nurmatias selaku Ketua Tim menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat dan jamaah masjid Nurul Huda yang menyambut kedatangan tim TSR I Pemko Bukittinggi.

“kunjungan ini adalah merupakan hari terakhir bagi tim I setelah dimulai sejak tanggal 13 Mei 2019 yang lalu, adapun tujuan TSR ini adalah merupakan upaya silahturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat dalam membangun ukhuwah Islamiyah dengan seluruh lapisan masyarakat. Disamping itu menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dan juga sebagai wahana untuk menampung aspirasi masyarakat terkait dengan kebutuhan masyarakat”, ungkap Walikota Ramlan.

Dijelaskan bahwa tahun ini ada 12 tim Ramadhan yang mengunjungi 45 Masjid yang ada di Kota Bukittinggi yang tersebar di 3 Kecamatan dan 24 Kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Ramlan menjelaskan program prioritas pembangunan kota Bukittinggi tahun 2019 seperti pembangunan RSUD, peningkatan trotoar di jalan Sudirman, pembangunan Mal Pelayanan Terpadu serta pembangunan 11 sekolah yang akan dilengkapi dengan Mushalla yang representatif pada tahun ini serta pembangunan prioritas lainnya.

Pemko pada tahun ini juga akan melakukan pembangunan baru beberapa Kantor Lurah yang tanahnya sebelumnya milik nagari atau disewa, dan akan dikembalikan ke nagari lagi, untuk itu Walikota mengucapkan terima kasih ke Nagari. Mengingat Kantor Lurah Pintu Kabun saat ini posisinya tidak strategis, Walikota juga minta kepada Lurah untuk mencarikan tanah agar posisi kantor lurah nantinya berada di tengah – tengah masyarakat.   

Selanjutnya Walikota berharap agar masyarakat menggunakan bulan Ramadhan untuk beribadah dengan sebaik – baiknya. Agar masyarakat juga tidak mudah percaya dengan berita – berita di Facebook yang banyak berita bohong atau hoaks. Kepada orang tua juga diminta untuk mengawasi anaknya untuk tidak  terlibat pergaulan bebas, narkoba maupun LGBT serta mengajak seluruh warga kota untuk menyambut lebaran denga penuh kesederhanaan.

Setelah walikota membuka kesempatan kepada masyarakat untuk tanya jawab, terakhir walikota menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid berupa voucher senilai Rp,8.700.000,-  yang akan dimanfaatkan untuk honor ustadz yang akan memebrikan ceramah selama Ramadhan 1440 H. (Ylm)

LINK DIREKTORI