Berita Kota Bukittinggi

Jadikan Bergerak dan Aktifitas Fisik Sebagai Lifestyle




Sabtu (09/09) Hari Olah Raga Nasional diperingati lewat sebuah Upacara Bendera di Balaikota Bukittinggi. Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias langsung menjadi Pembina Upacara. Nampak Hadir Ketua DPRD dan Forkompinda Kota Bukittinggi lainnya.

Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Bukittinggi mengatakan  olah raga telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari dan telah menyusup ke seluruh lapisan masyarakat. Menindak lanjuti Inpres No 1 tahun 2017 tentang Germas, Kemenpora telah resmi meluncurkan gerakan “Ayo Olahraga”. Diharapkan dalam program ini semua komponen bangsa bahu membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk hidup aktif utamanya melalui olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya.

Ada tiga kegiatan utama yang telah difasilitasi kepada masyarakat, yaitu Gowes Pesona Nusantara, Gala DEsa dan Liga Sepakbola Pelajar Berjenjang. Ketiganya bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak, terbiasa melakukan aktifityas fisik sehingga menjadikan olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle). Budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkelanjutan dimulai dari keluarga sampai komunitas.

Karena itu Imam Nahrawi mengharapkan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam kehidupan sehari-hari. Secara institusional dukungan aktif dari aparatur pemerintah mulai dari tingkat RT, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/ Kota, hingga tingkat pusat diperlukan dalam menggerakkan, memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat agar memahami pentingnya olahraga sebagai gaya hidup (lifestyle).

Dalam upacara itu pun Walikota Bukittinggi menyerahkan Reward kepada 23 Atlit Kota Bukittinggi yang Berprestasi Tingkat Propinsi yang dilaksanakan oleh Dinas PEmuda dan Olah Raga Propinsi Sumbar tahun 2017. Masing-masing Juara I mendapat reward Rp. 1.000.000,-. Juara II mendapat reward Rp. 700.000,- dam Juara III mendapat reward Rp. 500.000,-. Ramlan pun melepas Atlit dan Pelatih Kota Bukittinggi yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional di Semarang pada 10-21 September 2017. (fika)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI