Berita Kota Bukittinggi

Kadis Parpora Buka Turnamen Bulutangkis Pemuda Sanjai Cup I 2019




Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi Erwin Umar mewakili Walikota Bukittinggi membuka secara resmi Turnamen Bulutangkis Pemuda Sanjai Cup I tahun 2019 yang memperebutkan trophy bergilir Walikota Bukittinggi di lapangan PB Sanjai Jl. Sanjai Dalam Kelurahan Manggis Ganting Bukittinggi, Minggu malam (21/7).  

Pembukaan ini dihadiri oleh Camat Mandiangin Koto Selayan Emil Akhir, Lurah Manggis Ganting M.Nur, Sekretaris dan Kabid Olahraga beserta Kasi. yang membidangi olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Bukittinggi beserta undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Firdaus mengatakan, turnamen Bulutangkis Pemuda Sanjai Cup I yang bertemakan “Melalui Olahraga Badminton kita Tingkatkan Generasi Muda yang sportif, kreatif dan religius” ini diselenggarakan mulai pada tanggal 21 Juli 2019 sampai dengan tanggal 1 Agustus 2019  yang diikuti oleh 72 orang peserta ganda putra untuk memperebutkan trophy bergilir Walikota Bukittinggi.

“pertandingan ini bertujuan untuk mempererat silahturrahmi antar PB dan atas nama panitia kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang telah memfasilitasi turnamen Bulutangkis ini berupa hadiah, trophy dan shuttlecock dan juga Auto 2000 Bukittinggi serta Bank Nagari, kemudian juga ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat, ninik mamak serta masyarakat yang telah turut mendukung kegiatan ini dan kami bersedia menerima kritikan dan masukan demi perbaikan turnamen ini  kedepannya” ujar Firdaus.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Bukittinggi Erwin Umar dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah mendukung dan memberikan apresiasi kepada pemuda yang mau peduli dengan olahraga.  

“saat ini Dinas Pariwisata, Pemuda dan olahraga mempunyai program memfasilitasi olahraga masyarakat, mulai dari Basket, Volley, Bola kaki dan Bulutangkis dan sudah banyak kita fasilitasi dan bantu seperti pembuatan lapangan Volley baik berupa perbaikan maupun pengerasan dan bantuan untuk pengadaan pakaian tim dan lain sebagainya. Tujuannya tiada lain untuk mengolahragakan dan memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat. Masyarakat sehat, generasi muda terjauh dari narkoba, dengan jiwa yang sehat terdapat pikiran yang sehat”, ujar Erwin.

Peserta turnamen ini berasal dari Kab. Agam, Kab.Tanah Datar. Kota Padang Panjang Kota Payakumbuh dan Kota Bukittinggi sendiri.

Setelah acara pembukaan, pertandingan pertama diawali antara PB. Aura dengan PB Auto 2000 Bukittinggi. (Ylm)   

LINK DIREKTORI