Berita Kota Bukittinggi

KPKNL BANGUN SINERGI DENGAN PEMKO BUKITTINGGI




Guna membangun Sinergi Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi dengan Pemko Bukittinggi, KPKNL Bukittinggi mengadakan Inisiatif Strategis Layanan Terpadu Kekayaan Negara (Lantera KN) pada Selasa (14/03) di Hall Balaikota Bukittinggi. Acara itu dihadiri Walikota Bukittinggi, Sekretaris Daerah dan diikuti unsur SKPD Pemko Bukittinggi.


Kepala KPKNL Bukittinggi Syukriah mengatakan kegiatan strategis ini untuk memperkenalkan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kepada masyarakat luas. Mungkin sudah sering bertemu di lapangan tapi belum tau bahwa KPKNL bagian dari DJKN. Syukriah berharap sinergi dengan Pemko Bukittinggi dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


Syukriah melanjutkan, KPKNL Bukittinggi baru ada 15 tahun lalu, tepatnya sejak 2002. Program KPKNL berupa sinergi dengan Pemko, stake holder dan masyarakat. Media nya berupa web, media cetak dan elektronik, datang ke kampus dan sekolah serta bertemu muka dengan Pemko seperti hari ini. Untuk Pemko, tujuan sinergi untuk meningkatkan laporan keuangan pemerintah daerah. Salah satunya dengan Lantera. Manfaat KPKNL yaitu  melayani empat tupoksi : pengelolaan kekayaan negara, pelaksanaan penilaian, pengurusan piutang negara dan penyelenggaraan lelang.


Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menganggap penting sinergitas ini karena menyangkut laporan keuangan daerah terutama masalah aset. Ramlan ingin laporan keuangan Pemko benar. Untuk itu harus mengenal dan memahami aturannya. Karena akan mempengaruhi penilaian WTP. Ramlan berharap kepala SKPD mau menyimak. Mana SKPD yang belum tau silahkan bertanya. Manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menimba ilmu yang bermanfaat bagi pengelolaan aset daerah kedepan. (Fika)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI