Berita Kota Bukittinggi

Menjadi Nominator Kota Adipura, Wako Ramlan Presentasi dihadapan Tim Kementerian LHK


Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dijadwalkan akan mempresentasikan program Adipura di Jakarta. Kota Bukittinggi masuk nominasi penerima anugerah Adipura tahun 2017. Hal ini ditandai dengan undangan yang diterima beberapa waktu lalu.

Dalam undangan yang diterima Pemerintah Kota Bukittinggi tertanggal 30 Mei 2017 yang ditandatangani Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Tuti Hendrawati Mintarsih dituliskan bahwa undangan ditujukan kepada yang dinominasikan sebagai penerima Anugerah Adipura.

“Sesuai undangan pada hari Selasa tanggal 6 Juni 2017 pukul 08.00 sampai pukul 09.00 Wib. Bertempat di The Sultan Hotel, Semanggi – Jakarta Pusat Walikota akan mempresentasikan program Adipura Kota Bukittinggi,” ujar Supadria Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi.

Lanjut Supadria selain presentasi Walikota juga akan diwawancarai oleh Dewan Pertimbangan Adipura, serta ahli persampahan dan pemasaran.

“Kita sudah siapkan semua bahan presentasi dan foto – foto titik pantau penilaian, baik kondisi jalan, pasar, sekolah serta faktor penunjang lainnya, kehadiran walikota pada saat itu akan didampingi oleh Dinas terkait”, tambahnya.

Walikota Ramlan nantinya akan menyampaikan materi antara lain tentang kebijakan dalam pembangunan kebersihan dan lingkungan, visi dan misi program ruang terbuka hijau dan program lain Sustainable City (kota berkelanjutan dalam penanganan lingkungan).

“Diketahui Bukittinggi pada tahun 2016 yang lalu telah meraih anugerah Adipura Kirana, dan untuk tahun ini kita masih optimis untuk dapat mempertahankannya, karena kita telah menggerakkan semua potensi yang dipersyaratkan dan karena kerja keras dari tahun sebelumnya itu sudah terlihat,” ungkap Supadria. (ylm)

 

 

 

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI