Berita Kota Bukittinggi

Peduli Bencana Gempa Lombok, Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan




Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 29 Juli dan 5 Agustus 2018 yang lalu, Pemko Bukittinggi menyerahkan bantuan guna meringankan beban para korban yang saat ini masih membutuhkan uluran tangan agar mereka cepat bangkit dan bisa beraktifitas normal kembali.

Bantuan dari Pemko Bukittinggi berupa uang sejumlah Rp. 350 juta dan dari Korpri Pemko Bukittinggi sebesar Rp.47,5 juta yang diserahkan oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi didampingi Asisten III Setdako Zet Buyung, Ka.Badan Keuangan Herriman dan Ketua GOW Ny.Khadijah Irwandi yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Siti Rohmi Djalilah bertempat di ruang pertemuan Kantor Gubernur NTB, Selasa (30/10).

Irwandi menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan sebagai wujud rasa prihatin dan bentuk kepedulian Pemko Bukittinggi terhadap saudara – saudara di Lombok yang tengah ditimpa musibah.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah kota Bukittinggi kami menyampaikan rasa duka cita yang dalam atas musibah yang terjadi ini dan sebagai satu bangsa kita tentu sama - sama merasakan sehingga pemerintah kota Bukittinggi juga sangat prihatin dengan kondisi ini, mudah-mudahan masyarakat kita di NTB dapat cepat bangkit dan kondisinya bisa kita pulihkan lagi baik fasilitas yang berkaitan dengan infrastruktur dan fasilitas umum sehingga aktifitas ekonomi juga kembali bisa berjalan sebagaimana yang kita kehendaki”, ujarya

Kemudian Irwandi juga mengatakan bahwa, “pemberian bantuan ini merupakan kepedulian kami terhadap saudara – saudara yang ada di NTB yang juga sesuai dengan kondisi fiskal kami di daerah yang mungkin jumlahnya tidak seberapa, tapi nilai kepedulian dan kebersamaan, ini mungkin yang dapat kami sampaikan”, tambahnya.   

Irwandi berharap mudah – mudahan bantuan ini nantinya akan bisa bermanfaat untuk membantu Saudara – saudara kita yang tertimpa musibah mungkin dalam bentuk pembangunan hunian sementara atau apapun yang sudah ditetapkan, dan do’a kami semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberikan yang terbaik buat kita semua, ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur NTB Siti Rohmi Djalilah mengucapkan terima kasih kepada Pemko Bukittinggi atas kepedulian dan supportnya semoga bermanfaat dan NTB cepat pulih kembali.

“bencana ini cukup berat kami rasakan, dimana kerugian mencapai lebih kurang Rp.18 triliun dan rumah yang rusak mencapai 200 ribu lebih. Ini memang pekerjaan rumah yang berat yang akan dihadapi kedepan, namun kami yakin setiap ujian dari Allah itu ada hikmahnya paling tidak kami tahu bahwa daerah ini daerah yang memiliki potensi bencana yang sangat tinggi sehingga kami kedepan untuk membangun rumah, akan sadar bencana, dan harus lebih peduli. Hikmah – hikmah ini lah yang kami ambil dan alhamdulillah dalam bencana ini semua saudara kita dari seluruh tanah air memberikan perhatian yang luar biasa, yang salah satunya adalah dari Kota Bukittinggi”, ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, kami tidak ingin berlama – lama dalam situasi ini dan sekarang fasilitas sosial dan fasilitas publik insyaAllah sudah berfungsi walaupun berfungsinya tidak seratus persen seperti kondisi awal, dan memang rencana untuk fasilitas yang permanen diperkirakan akhir tahun 2019 yang terpenting tahun ini bisa pulih fungsinya. Untuk itu mohon do’a semoga kami cepat pulih kembali seperti sediakala dan membangun lagi kedepan, pungkasnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Kepala Biro Humas dan Protokol, Kepala Biro Umum, Kadis. Perumahan dan Pemukiman dan Kepala BPBD serta Kepala Badan Keuangan Prov.NTB beserta staf. (Ylm)  

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI