Berita Kota Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Bantu Pertuni Peralatan Olahraga




Pemerintah kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, memberikan bantuan sejumlah fasilitas olah raga kepada Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Bukittinggi. Bantuan itu diserahkan secara langsung oleh Walikota Bukittinggi didampingi Kadisparpora, Lurah Pakan Kurai yang betempat di Sekretariat Pertuni Bukittinggi, Sabtu (29/06).

Ketua Pertuni Bukittinggi, Salnita, atas nama Pertuni, mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah kota Bukittinggi dengan memberikan bantuan sarana olahraga ini. Saat ini, pertuni Bukittinggi memiliki anggota sebanyak 70 orang. Banyak kegiatan yang dilaksanakan, seperti.

“Kami dari Pertuni sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemko. Sejak berdiri tahun 2002 baru kali ini kami langsung didatangi Walikota dan kami berharap pemerintah memberikan perhatian lebih kepada Pertuni. Dari 70 orang anggota ada yang belum pernah mengecap pendidikan, untuk itu kami membentuk Learning Center dengan tidak membatasi usia yang penting mau belajar karena zaman sekarang adalah zaman tekhnologi, dengan materi pelajaran tusing braille, Membaca Al Quran braille, tekhnolgi komputer, braille dasar, latihan catur, music  dan sejumlah kegiatan lainnya” ujarnya.

Kemudian Salnita juga mengatakan bahwa dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah berupa alat – alat olahraga tersebut diharap dapat menunjang prestasi Pertuni DPC Bukittinggi semakin meningkat. Dimana, memang dari pertuni Bukittinggi, telah ikut menorehkan prestasi di berbagai bidang, khususnya bidang olahraga, mulai dari tingkat kota hingga tingkat provinsi Sumatera Barat,” ungkapnya.

Pertuni Bukittinggi juga berharap ada bantuan lain dari pemerintah, khususnya untuk pembiayaan kontrakan sekretariat yang berada di jalan Sawah Paduan, Pakan Kurai Bukittinggi ini. Selain itu, juga diharapkan bantuan lainnya, demi kelancaran pelaksanaan kegiatan Pertuni di Bukittinggi.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi kegiatan peningkatan SDM yang dilaksanakan oleh Pertuni Bukittinggi. Dimana, cukup banyak kegiatan positif yang dihasilkan dari Pertuni, bahkan menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Bukittinggi.

“saya bangga dengan bapak dan ibu yang telah banyak menjadi sarjana, dan berprestasi mengharumkan nama Bukittinggi, untuk itu, upaya itu tentu harus didorong terus dengan memfasilitasi kegiatan itu. Selain juga memang pemerintah akan terus berkonsentrasi dalam meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat di berbagai bidang, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus. Untuk kebutuhan yang disampaikan, kami akan coba mengkoordinasikannya dengan SKPD terkait, agar dapat dicarikan solusi terbaiknya,” ungkap Wako.

Setelah menyerahkan secara simbolis bantuan itu, Walikota juga menyempatkan diri bermain catur dengan salah seorang anggota pertuni Bukittinggi yang merupakan jebolan Psikologi Universitas Indonesia.

Adapun bantuan peralatan olahraga yang diberikan dengan total nilai sejumlah Rp,12.700.000,- tersebut berupa 3 unit papan catur khusus tuna netra, 3 unit Jam catur digital khusus tuna netra. 4 unit barbel khusus tuna netra, 1 unit meja pimpong khusus tuna netra dan 4 unit bet pimpong khusus tuna netra,” jelasnya. (Ylm)

LINK DIREKTORI