Berita Kota Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Terima Bantuan 44 Kios Penampungan dari PT.Semen Padang




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bertempat di Aula Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Bukittinggi menerima kunjungan Kepala Biro CSR PT. Semen Padang Muhammad Ikrar dan  dari Badan Amil Zakat Nasional RI Mohan,SE  dalam rangka serah terima kios penampungan pedagang Pasar Atas yang telah selesai dibangun oleh PT. Semen Padang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas karyawan PT.Semen padang, Rabu (9/5).

Walikota Ramlan Nurmatias sangat mengapresiasi kepedulian PT. Semen Padang, karena untuk pembangunan kios penampungan pasca kebakaran 30 Oktober 2018 yang lalu sangatlah membutukan donatur.

“Kita sangat berterima kasih kepada PT.Semen Padang atas kepeduliannya dalam memberikan bantuan untuk pembangunan 44 kios yang saat ini telah selesai dilaksanakan. Karena memang kita membutuhkan sekali bantuan para donatur untuk pembangunannya, dan ini akan tercatat sebagai aset pemda. Sekarang sesuai dengan persetujuan dengan para pedagang, kios – kios tersebut sudah ditempati oleh para pedagang, semua tentu demi pulinya kembali ekonomi masyarakat Bukittinggi pasca kebakaran”, ujarnya.

Kemudian Ramlan juga menyampaikan atas nama pemerintah kota dan masyarakat Bukittinggi semoga PT.Semen Padang lebih jaya lagi dan supaya omsetnya lebih besar lagi dan gaji karyawannya juga besar yang tentunya zakat yang dibayarkan ke Baznas pusat juga besar nantinya, imbuhnya.

Sementara itu Kepala Biro CSR PT. Semen  Padang Muhammad Ikrar mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini adalah suatu bentuk kepedulian PT.Semen Padang yang sejalan dengan visi dan misi perusahaan.

“Kita berikan hibah karena Bukittinggi ini adalah wajahnya Sumatera Barat yang mengalami musibah diakhir bulan oktober tahun lalu yang membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan dan meringankan permasalahnnya.  Alhamdulilah PT.Semen Padang dapat membantu sebanyak 44 kios penampungan sementara dengan nilai Rp.500 juta yang kita bagi dua kelompok, Rp.250 juta dari CSR Semen Padang dan Rp.250 juta dari potongan zakat karyawan Semen Padang yang disalurkan lewat Baznas Pusat”, jelas Ikrar.

Kemudian Ikrar juga mengatakan bahwa secara fisik sepertinya telah dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat yang membutuhkan, dan mudah-mudahan harapan kita manfaatnya tetap dirasakan oleh masyarakat begitupun dengan keberadaan Semen Padang juga dapat dirasakan masyarakat serta titip do’a atas keberhasilan kinerja perusahaan sehingga kedepan tetap bisa mengabdi kepada masyarakat”, pungkasnya.

Setelah dilakukan prosesi penandatangan berita acara serah terima dilanjutkan dengan peninjauan kelapangan oleh Walikota bersama SKPD terkait dan Tim dari PT. Semen Padang serta dari Baznas RI Jakarta. (Ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI