Berita Kota Bukittinggi

Pemko Bukittinggi Terima CSR Rp 100 Juta Untuk Beasiswa dari Bank Nagari




Bank Nagari, untuk tahun ini kembali menyerahkan bantuan dana CSR untuk pemerintah kota Bukittinggi.

Bantuan kali ini ditujukan untuk bidang pendidikan itu, diserahkan secara simbolis oleh Komisaris dan Dewan Direksi PT. Bank Nagari kepada Walikota di ruang tamu Walikota, Rabu, (21/08).

CSR untuk bidang pendidikan, menjadi program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Bank Nagari untuk seluruh daerah di Sumatera Barat.

Untuk tahun ini, Bank Nagari menyerahkan Rp100 juta untuk program beasiswa di Bukittinggi.

Kepala Cabang Bank Nagari Bukittinggi, Zilfa Efrizon, menjelaskan, salah satu dana CSR Bank Nagari diarahkan untuk dunia pendidikan. Dana CSR ini diserahkan kepada Pemerintah Kota Bukittinggi untuk dimanfaatkan sebagai beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan.

“Nanti pemko akan berikan nama calon penerima kepada kami. Intinya, dana CSR ini sebagai bentuk perhatian dan bantuan Bank Nagari kepada maayarakat secara umum melalui program pemerintah kota Bukittinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zilfa Efrizon menekankan, bantuan dana CSR merupakan perogram rutin setiap tahun, yang diberikan kepada setiap kabupaten kota di Sumatera Barat dengan jumlah yang hampir merata, tergantung kegiatan dan jumlah penerima di daerah tersebut.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak Bank Nagari kelada masyarakat Bukittinggi melalui pemerintah daerah. Hal ini tentu sangat bermanfaat dalam membantu dunia pendidikan yang memang menjadi salah satu visi misi Walikota dan Wakil Walikota yang tertuang dalam RPJMD.

“Terima kasih kepada Bank Nagari. Bantuan ini, akan kita berikan kepada warga Bukittinggi. Contohnya kepada pelajar atau calon mahasiwa yang akan melanjutkan oendidikan ke Arab Saudi. Selain itu, beasiswa juga akan diberikan kepada pelaar yang orang tuanya termasuk kurang mampu. Tahun lalu, kita realisasikan bantuan melalui kursi dan meja belajar sekolah. Tahun ini kita berikan untuk beasiswa bagi yang membutuhkan, yang saat ini sedang kita data,” ujar Ramlan.

Jumlah yang diberikan pun juga bervariasi. Bantuan nanti akan diberikan dalam bentuk tabanas, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan penerima nantinya. (Ylm)

LINK DIREKTORI