Berita Kota Bukittinggi

Telkom Canangkan Bukittinggi Modern Broadband City




Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi bersama Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin, Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana meresmikan Bukittingi Broadband Modern City yang ditandai dengan penekanan tombol digital di  Istana Bung Hatta, Kamis (17/10).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Irwandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Telkom Indonesia (Persero) yang telah mencanangkan Bukittinggi sebagai kota yang pertama di Sumatera Barat menggunakan jaringan 100 % berbasis fiber optic.

“atas nama pemerintah kota Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada PT. Telkom dan manajemen yang telah memberikan perhatian kepada pemerintah Kota Bukittinggi, dengan penyediaan jaringan 100 % berbasis fiber optic tentu akan sangat membantu kepada masyarakat kita, yang tidak saja kepada kebutuhan dalam berkomunikasi dengan layanan akses internet yang berkecepatan tinggi tetapi juga akan mempunyai dampak multifiler effect terhadap eksistensi ekonomi, usaha perdagangan jasa, pendidikan dan sebagai kota wisata serta pengaruh terhadap Bukittinggi sebagai Broadband Modern City”, ujarnya.

kemudian Irwandi juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama - sama menjaga fasilitas ini karena apabila ada insiden biaya yang dibutuhkan sangatlah luar biasa, sebutnya.

Sementara itu Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin mengatakan, Telkom terus melakukan penguatan kapabilitas digital dalam hal layanan, infrastruktur dan pengalaman digital pelanggan melalui program Modern Broadband City. Telkom melakukan modernisasi jaringan tembaga menjadi jaringan serat optik untuk meningkatkan layanan dan variasi konten yang lebih menarik bagi seluruh segmen pelanggan.

“Kehadiran infrastruktur fiber optik di Bukittinggi merupakan bentuk komitmen Telkom untuk meningkatkan kualitas layanan ICT bagi masyarakat serta mempercepat terwujudnya digitalisasi Indonesia, khususnya di wilayah Bukittinggi,” ujar Zulhelfi Abidin.

Dikatakan Zulhelfi, layanan ICT berbasis fiber optik nantinya mampu menghadirkan performa yang jauh lebih baik bahkan hingga ke tahapan Internet of Things (IOT), seperti home security, office security, transportation system, hingga government system yang mendukung penerapan Smart City,” ungkap Zulhelfi. Infrastruktur ICT berbasis fiber optik yang disediakan Telkom ini diharapkan juga dapat membantu penerapan program Smart City Kota Bukittinggi secara optimal.

Ditegaskan, di era digital ini, modernisasi infrastruktur 100% fiber optik di berbagai wilayah Indonesia, khususnya di Bukittinggi, diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan broadband berkualitas, ujarnya

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan Community Development Center (CDC) kepada Panti Asuhan Aisyiah, Panti Asuhan Budi Bhakti dan Panti Asuhan Al Maarif, yang masing – masingnya menerima senilai Rp.35 juta. (Ylm)

 

LINK DIREKTORI