Berita Kota Bukittinggi

Tim Ramadhan Kota Bukittinggi Akan Kunjungi 45 Masjid




Guna  bersilahturrahmi dengan kaum muslimin dan muslimat, Pemerintah Kota Bukittinggi pada Ramadhan 1439 H ini kembali melaksanakan safari ramadhan dengan membentuk 12 tim yang akan mengunjungi 45 masjid yang tersebar pada 24 Kelurahan dari 3 Kecamatan.

Selain walikota, wakil walikota, Ketua DPRD dan Forkompinda, di dalam tim juga terdapat kepala organisasi perangkat daerah (OPD), anggota DPRD, pengurus TP-PKK, Dharmawanita. Majlis Ulama, organisasi kemasyarakatan dan wartawan. Masing-masing tim dilengkapi dengan Muballigh yang akan menyampaikan tausiah agama. Tim Ramadhan Pemko Bukittinggi 1439 H dibentuk berdasarkan SK Walikota Bukittinggi Nomor 188.45-151-2018 tanggal 8 Mei 2018. Kegiatan safari Ramadhan bakal dimulai tanggal 21 Mei 2018 secara serentak oleh seluruh tim. Tim satu hingga sembilan mendapat jatah kunjungan masing-masing empat masjid, sedangkan tim sepuluh hingga 12 menyambangi masing-masing tiga masjid.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat jumpa pers dengan wartawan Kota Bukittinggi, Senin (14/5) di Hall utama Balaikota mengatakan, “Tim safari Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan dan menjalin silahturrahmi antara Pemko dengan pengurus masjid dan masyarakat, khususnya dengan jamaah disamping itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan dan mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat”, jelasnya.

Tim I dipimpin langsung oleh Walikota Ramlan Nurmatias mengunjungi Masjid Jamiak Aur Kuning, Masjid Baiturrahman BAP, Masjid Jamik Mandiangin dan Masjid Al Falah Tembok. Selain Ketua Komisi I DPRD, di dalam tim juga ikut Kakan Kemenag, Ketua TP-PKK dan beberapa kepala OPD. Khusus tim ini didukung tiga wartawan, masing-masing Edison Sikumbang, Iwin SB dan Rudi Gatot. Tim II dipimpin Wakil Walikota Irwandi mengunjungi Masjid Masjid Agung, Masjid Jamik Tigo Baleh, Masjid Asy-Syifa dan Masjid Mukhlisin Manggis.

Tim III yang diketuai Ketua DPRD Benni Yusrial bersafari di Masjid Al Ikhwan Panorama, Masjid Nurul Iman Kubu Tanjung, Masjid Al Wustha Sanjai dan masjid Baitussalam. Tim IV dipimpin Kapolres AKBP Arly Jembar Jumhana mengunjungi Masjid Al Ijtihad Ateh Tabuo, Masjid Darussalam CGB, Masjid Jamik Birugo dan Masjid Raya. Tim V diketuai Dandim 0304/Agam Letkol Kav. Salim Kurniawan Dewantara di Masjid Darul Ikhlas, Masjid Syukra, Masjid Istiqomah Anak Limau dan Masjid Al Furqan Sarojo. Tim VI dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kelas IB Bukittinggi Yuzaida, akan mengunjungi Masjid Tablighiyah Garegeh, Masjid Darul Falah Simpang Aur, Masjid Mubarak Stasiun dan Masjid Muttahtahirin, sedangkan Tim VII yang diketuai oleh Kepala Kejaksaan Zulhadi Savitri Noor mengunjungi Masjid Nur Iman BAP, Masjid Jamik Ganting Sawah Laweh, Masjid baburrahmah Luhak Anyia dan Masjid Ihsan Inkorba.

Tim VIII dipimpin Ketua Pengadilan Agama Orba Susilawati akan mengunjungi Masjid Nurul Wathan, Masjid Baitul Amin, Masjid Nurul Yaqin dan Masjid Baitul Jalal. Tim IX diketua oleh Sekretaris Daerah Yuen Karnova akan mengunjungi Masjid Jamik Gunjo Koto Selayan, Masjid Ihsan Banto Laweh, Masjid Nurul Huda dan Masjid Al Barqah Belakang Balok. Tim X yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Trismon akan mengunjungi Masjid Al Abrar RSAM, Masjid Nurul Haq dan Masjid Jamik Tarok. Tim XI yang diketuai oleh Wakil Ketua DPRD Yontrimansyah akan mengunjungi Masjid Muslimin Pintu Kabun, Masjid Nurul Ikhlas Simp.Aur dan Masjid Jihad Talao, sedangkan Tim XII yang diketuai oleh Rektor IAIN Ridha Ahida akan mengunjungi Masjid Al Hanif Kodim, Masjid Baiturrahman Banto Darano dan Masjid Darussalam Pakan Kurai. (Ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI