Berita Kota Bukittinggi

Walikota Bukittinggi Jamu Makan Malam Bupati Majene Sulawesi Barat




Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias bersama Wakil Walikota Irwandi bertempat di rumah dinas walikota Belakang Balok, menjamu Bupati Majene Sulawesi Barat Fahmi Massiara dan rombongan dalam jamuan makan malam dan ramah tamah, Kamis (29/8).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua dan wakil ketua DPRD Kota Bukittinggi, Forkompimda, Sekda dan Kepala SKPD. Sementara itu rombongan Bupati Majene yang hadir terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua DPRD Majene, Forkopimda serta asisten Setda dan beberapa orang kepala SKPD Kabupaten Majene.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengucapkan selamat datang kepada Bupati Majene dan rombongan, diawal sambutannya Ramlan menceritakan tentang sejarah Kota Bukittinggi, dimana pada tahun ini akan memperingati hari jadinya yang ke 235 tahun. Bukittinggi yang syarat dengan sejarah karena kota sejuk ini telah pernah beberapa kali menjadi pusat pemerintahan.  

“kami mengucapkan selamat datang dan kami senang menerima tamu karena memang kota ini adalah kota wisata. Bukittinggi kota tua yang tahun ini berusia 235 tahun dan pernah menjadi 6 pusat pemerintahan, semoga Bapak Bupati dan rombongan menyenangkan di kota ini” ujar Walikota Ramlan.

Ramlan juga mengapresiasi dipilihnya Bukittinggi oleh Pemkab Majene sebagai tempat kunjungan kerja Pemkab beserta Forkompimda Majene. Disamping itu, Ramlan juga menjelaskan potensi dan kondisi terkini kota Bukittinggi yang sedang menggeliat dalam pembangunannya disegala bidang,  dan terakhir Ramlan berharap tentunya silahturrahmi ini tetap terjaga dan rombongan akan kembali lagi ke Bukittinggi dalam bentuk yang berbeda.  

Sementara itu Bupati Majene Fahmi Massiara, dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih kepada Pemko Bukittinggi yang menyambutannya dalam suatu jamuan makan malam bersama forkompimda Bukittinggi, kemudian Fahmi juga menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Bukittinggi dalam rangka kunjungan kerja bersama DPRD guna mempelajari terkait penetapan hari jadi Majene dan akan mengunjungi situs – situs sejarah yang ada di Bukittinggi.

“kami telah berpuluh – puluh tahun mengenal kota Bukittinggi, namun baru kali ini dapat menginjakkan kaki disini, kami sangat senang bisa sampai ke Bukittinggi yang dikenal sebagai kota wisata yang beradat dan berbudaya, kota yang sejuk penuh dengan sejarah. Secara realitas kami telah datang dan mudah – mudahan ada berkah yang kami dapatkan datang ke Bukittinggi dan menjadi nilai tambah untuk dapat kami terapkan di Majene”, ujarnya.

Kemudian Bupati Fahmi juga menyampaikan tentang kondisi dan potensi Kabupaten Majene yang merupakan salah satu dari 6 kabupaten dalam wilayah Propinsi Sulawesi Barat yang terletak di pesisir pantai barat Propinsi Sulawesi Barat memanjang dari Selatan ke Utara yang memiliki luas wilayah 947,84 km² dan berpenduduk sebanyak 169.072 jiwa, sector unggulan daerah ini adalah perikanan dan sector perkebunan dengan komoditi unggulan adalah Kakao, tidak lupa Bupati Fahmi juga mengajak Walikota beserta Forkompimda Bukittinggi dan SKPD untuk mengunjungi Kabupaten Majene.

Pada pertemuan yang hangat malam itu Bupati Majene Fahmi Massiara juga sempat mengalunkan beberapa tembang kesayangannya yang diiringi dengan orgen tunggal dan acara diakhiri dengan saling tukar cendramata. (Ylm)

LINK DIREKTORI