Berita Kota Bukittinggi

Walikota Ramlan, “Belum Lengkap Jadi Orang Indonesia Rasanya, Kalau Belum ke Bukittinggi”




Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang dilangsungkan di Padang Sumatera Barat merupakan kesempatan bagi Daerah Kabupaten / Kota untuk lebih mengenalkan dan menjual potensi yang dimiliki daerah, mengingat HPN dihadiri oleh ribuan wartawan se-Indonesia dan juga perwakilan pejabat pemerintah pusat.

Hal ini tidak disia – siakan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias hadir langsung untuk mengudara bersama RRI dalam acara yang bertajuk “Ngobrol Bareng bersama Pro2 Fm RRI Suara Kreatifitas” di arena Minangkabau Summits 2018 di Padang, Selasa (6/2).

Dalam durasi waktu yang terbatas, Ramlan bercerita panjang lebar tentang kepariwisataan Bukittinggi yang saat ini sedang giat – giatnya dalam pembangunan infrastruktur penunjang kepariwisataan. Dalam konsep pembangunan kepariwisataan Ramlan menggunakan konsep bahwa Kota merupakan tempat kenyamanan, ketenangan dan menghilangkan stres serta dapat mendatangkan rasa kebahagiaan.  

“Bukittinggi merupakan kota sejuk yang nyaman, kota kecil yang indah ini akan kita jadikan kota pejalan kaki, tahun ini akan dilakukan pembangunan Pedesterian Taman Jam Gadang dan anggarannya sudah ada, nanti lantainya diganti, dilengkapi dengan air mancur dan penataan taman bunga yang asri sehingga orang pergi ke kota tidak menimbulkan stres tetapi malah merasakan ketenangan dan kenyamanan serta mendatangkan rasa kebahagiaan bagi warga kota dan pengunjung”, ujarnya.

Ketika ditanyakan tentang bagaimana dengan kesiapan Kota Bukittinggi dalam menerima tamu, Ramlan mengatakan Bukittinggi selalu siap, dan prinsipnya dalam membangunan kota pariwisata Ramlan mengatakan pertamanya bagaimana membuat kota aman dan nyaman, kedua lalu lintas yang lancar dan ketiga pasarnya harus tertib dan bersih.

“Bukittinggi merupakan paket komplit, makanannya yang enak, udaranya yang sejuk, geografis dan kontur tanah yang naik turun dan tidak ditemukan hal yang aneh - aneh di Bukittinggi, dan Bukittinggi merupakan kota sejarah dan kota perjuangan. Kalau ada orang Indonesia belum datang ke Bukittinggi rasanya belum lengkap sebagai orang Indonesia”, tambah Ramlan.

Kemudian Ramlan juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang akan melakukan pembangunan Tol Padang – Pekanbaru dimana groundbreaking-nya akan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan HPN ini, karena ini merupakan peluang untuk semakin berkembangnya kepariwisataan di Sumatera Barat. (Ylm)

 

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI