Berita Kota Bukittinggi

Walikota Ramlan Lepas Ribuan Peserta Fun Bike Road to TdS 2018




Ribuan masyarakat Bukittinggi sekitarnya, meriahkan kegiatan Fun Bike road to TdS 2018. Event olah raga sepeda itu, dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pemko Bukittinggi melalui Disparpora, dalam rangka menyambut Grand Opening Tour de Singkarak 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Erwin Umar, menjelaskan, fun bike dilaksanakan dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Tour de Singkarak 2018. Peserta yang pada awalnya diprediksi mencapai 500 orang, namun melebihi ekspektasi dan mencapai 1200 lebih peserta.

“Kegiatan ini menjadi sangat penting untuk Bukittinggi, karena menjadi bukti terealisasinya kota ini sebagai kota konferensi dan exhibition sesuai denagn visi misi Walikota dan Wakil Walikota,” jelasnya.

Erwin Umar, menambahkan, pada hari yang sama juga dilaksanakan beberapa event skala besar. Diantaranya, marathon Minang Geopark Run 2018, road race dan juga jalan santai disabilitas.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, saat melepas start gun bike di lapangan Kantin, Minggu (28/10), mengapresiasi partisipasi masyarakat yang ikut serta dalam kegiatn fun bike road to TdS 2018. Hal ini membuktikan tingginya keinginan masyarakat untuk berolahraga dan mendukung program pemerintah dalam menjadikan Bukittinggi sebagai kota wisata olahraga.

“Terima kasih kepada masyarakat atas paritisapasinya dalam kegiatan ini. Mari bersama jadikan olahraga sebagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan olahraga, tentu masyarakat dapat hidup sehat, sekaligus kegiatan ini dapat memeriahkan Tour de Singkarak 2018, dimana Bukittinggi sebagai kota Grand Opening dan Grand Start etape I,” ungkap Ramlan.

Para peserta fun bike start dari Lapangan Kantin, melewati rute Panorama, Kabun Pulasan, Pintu Kabun, Simpang Gadut, Sawah Dangka, Simpang Guguak Bulek, Simpang Surau Gadang, Simpang Jambu Air dan finish di Lapangan Kantin. Para peserta juga diberi disiapkan door prize dengan sejumlah hadiah menarik.

Selain fun bike, beberapa hari kedepan akan dilaksanakan serangkaian kegaiatn masih dalam rangka menyambut Tour de Singkarak 2018. Diantaranya, TdS Idol 2018 untuk seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi, Rabu (31/10).

Band Performa di lapangan Wirabraja, Jumat (02/11) diadakan pertunjukan yang dimulai pukul 14.00 WIB sampai malam hari.

Band performa menghadirkan band-band Lokal Sumatera Barat, seperti, SKA & Deva Band, D’Muaros, Roots, Safara Band, Komunitas Pemusik Jalanan (KPJ).

Selain itu juga ada artis ibukota, Ucok Baba dan Inces serta Plastic Flower band, serta penampilan kesenian dari Sanggar Seni kota Bukittinggi.(Ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI