Berita Kota Bukittinggi

Walikota Ramlan Nurmatias Apresiasi Keberadaan PPDI Bukittinggi




Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota Irwandi beserta Asisten Pemerintahan dan Kemasyarakatan Noverdi bertempat di Taman Tugu Pahlawan Tak Dikenal melakukan ramah tamah dengan pengurus Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Selasa (9/1).

Ketua PPDI Bukittinggi Ria Deviana menjelaskan keberadaan PPDI yang hadir sebagai wadah dari oganisasi penyandang difabel Kota Bukittinggi, kemudian Ria juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang telah merespon keinginannya untuk dapat bertemu dalam sebuah pertemuan yang juga sekaligus dihadiri ole Wakil Walikota.

“PPDI merupakan wadah dari penyandang difabel, di Kota Bukittinggi baru ada dua organisasi yang bernaung dibawahnya yaitu Pertuni dan Gerkatin dengan jumlah anggota 80 orang. Kehadiran kami juga ingin berpartisipasi dan membantu program pemerintah dalam pembangunan di Kota Bukittinggi, kami sangat mengapresiasi pembangunan yang telah dilakukan dibawah kepemimpinan  Bapak Walikota dan Wakil Walikota yang juga telah menyediakan fasilitas seperti pembangunan trotoar yang sudah menggunakan guiding blok untuk penyadang tuna netra”, ujarnya.

Selanjutnya Ria juga berharap pemerintah kota akan memperhatikan organisasi yang dibawahinya karena kaum difabel juga masyarakat Bukittinggi yang patut difasilitasi dan kami tentunya akan selalu berbuat yang terbaik untuk Kota Bukittinggi, tambahnya.

Sementara itu Walikota Ramlan sangat mengapresiasi keberadaan PPDI di Kota Bukittinggi, dan juga mengucapkan terima kasih kepada PPDI yang telah memberikan masukan yang harus menjadi perhatian untuk kelanjutan pembangunan selanjutnya.

“kita mengucapkan terima kasih kepada organisasi PPDI yang telah memberikan masukan dan kritikan tentunya untuk pembanguan kota. Dalam pembangunan kita akan mengakomodir dan memfasilitasi seluruh warga kota, seperti halnya pembangunan trotoar dan janjang ampek puluah yang sudah memiliki guiding blok untuk teman tuna netra dan taman yang dibangun ini sudah diberikan akses untuk difabel, namun saat ini tentu belum maksmal tetapi kedepan akan lebih dimaksimalkan”, ungkap Ramlan.

Pada pertemuan singkat tersebut Ramlan juga menyarankan kepada pengurus PPDI apabila punya kegiatan dan kreatifitas disilahkan untuk mengadakan di Taman Tugu Pahlawan Tak Dikenal ini seperti bagi yang punya minat musik dan lain sebagainya, hal tersebut disambut baik oleh para pengurus PPDI dan berjanji akan membicarakan dengan anggota yang lainnya. (Ylm)

 

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI