Berita Kota Bukittinggi

Walikota Ramlan Nurmatias Lepas 112 Siswa Prakerin SMK Genus




Bukittinggi-Humas, “Praktek kerja Industri (Prakerin) merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh siswa SMK untuk mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di sekolah, sesampainya di lapangan nanti bekerjalah sesuai dengan SOP atau standar prosedur yang telah ada di tempat kerja nantinya agar tidak terjadinya malpraktek, jangan lupa menjaga  nama baik sekolah dan nama baik Daerah”, ucap Walikota Bukittnggi Ramlan Nurmatias saat melepas 112 siswa SMK Gema Nusantara (Genus) yang ditandai dengan pemasangan kokarde kepada perwakilan peserta guna melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin) bertempat di Aula Perpustakaan Nasional Proklamator Bung Hatta, Sabtu (6/1).

112 siswa tersebut adalah dari berbagai jurusan yaitu Asisten Keperawatan, Keperawatan Gigi, Farmasi, Analis Kesehatan dan Usaha Perjalanan Wisata yang akan melakukan Prakerin di sejumlah Rumah Sakit, Klinik, Panti Jompo, Apotik, Perusahaan Obat dan Industri Pariwisata yang akan berlangsung selama 3 bulan di daerah Sumbar dan Riau.

Selanjutnya dalam sambutannya Ramlan juga berpesan selama melakukan Prakerin nantinya siswa – siswa senantiasa menjaga perilaku dan sikap sebagai seorang pelajar.

“selama Prakerin nantinya agar senantiasa menjaga perilaku dan bertutur kata yang baik, karena ilmu itu terus berkembang maka teruslah membaca kalau tidak kita akan ketinggalan, teruslah berinovasi, bekerjalah dengan baik, hargailah teman dan orang tua, jangan pernah merasa pintar dan belajarlah terus, semoga sehat – sehat selalu dan kembali ke sekolah nantinya juga dalam keadaan  sehat”, ujar Walikota Ramlan.

Sementara itu Kepala SMK Genus  Defi Endri mengatakan bahwa SMK Genus telah menamatkan dua angkatan, yang mereka saat ini telah bekerja pada dunia usaha dan dunia industri dan ada juga yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri dan swasta, yang kemudian juga berharap kepada Bapak Walikota untuk dapat menampung tamatan SMK Genus bekerja pada Rumah Sakit Umum Daerah Nantinya.

“dengan adanya perencanaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah oleh Pemerintah Kota Bukittinggi, kita berharap kepada Bapak Walikota kiranya nanti dapat menampung tenaga kerjanya tamatan dari SMK Genus”, ungkapnya.

Dijelaskan oleh Defi bahwa SMK yang memiliki Visi Menjadi SMK Kesehatan Terbaik Tingkat Nasional dengan Mengejar Keunggulan Prestasi di tahun 2020 ini juga pernah meraih Juara Nasional sebagai Pengelola Lembaga Pendidikan Tingkat SMK pada tahun 2016 dan Juara Nasional Lembaga Ketrampilan Siswa (LKS) Tingkat Nasional di Malang.

Para siswa kelas XI yang akan mengikuti Prakerin mulai 8 Januari 2018 tersebut adalah dari jurusan Asisten Keperawatan sebanyak 48 orang, Farmasi 38 orang, Keperawatan Gigi sebanyak 6 orang dan Analis Kesehatan sebanyak 11 orang serta Usaha Perjalanan Wisata sebanyak 9 orang.

Selain dihadiri Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias juga terlihat hadir Kasi Kurikulum SMK pada Dinas Pendidikan Sumbar yang mewakili Kadis Pendidikan Subar, Kadis.Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Kadis Kesehatan Kota Bukittinggi, Kepala SMK se-Kota Bukittinggi dan perwakilan dari Dunia Usaha. (Ylm)

  • 21-12-2016

    Kegiatan Ulang Tahun Kota Bukittinggi yang ke-232

LINK DIREKTORI