nama:
kata kunci:

Visitor(s): 874114
Online(s): 11
Last Update: 22 October 2014









  »  PENGUMUMAN SELEKSI CAPRA IPDN TH 2014 KOTA BUKITTINGGI   »  VISIT BUKITTINGGI 2014
Home » Berita » Dasawisma Anggrek IV Campago Ipuah Dinilai Tim Propinsi

Dasawisma Anggrek IV Campago Ipuah Dinilai Tim Propinsi

Tanggal : 10 February 2012
Bukittinggi, Humas
    Kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK secara berjenjang sampai tingkat kelurahan, tujuan akhirnya bagaimana kesejahteraan keluarga bisa diwujudkan. Tugas PKK sangat erat kaitannya dengan sebuah keluarga.

    Sebagai lembaga terkecil dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, keluarga merupakan tempat setiap anggotanya menjalin ikatan, menyemai cinta dan kasih sayang, menjalankan ibadah, mendidik dan membesarkan serta membentuk kepribadian anak. Karena itu, menurut Ketua TP-PKK Prop. Sumbar Ny. Hj. Nevi Irwan Prayitno, lingkungan keluarga menjadi faktor dominan dalam pembentukan karakter pribadi setiap anak.
“Dari keluarga yang baik akan berkembang anak yang baik dan selanjutnya mendukung pembentukan masyarakat yang baik pula,” kata Nevi Irwan Prayitno pada sambutan saat peninjauan lapangan penilaian kelompok Dasawisma Berptrestasi tingkat Sumbar tahun 2012 di Kantor Lurah Campago Ipuah Kecamatan Mandiangin Koto Salayan, Kamis (9/2).
    Ny. Nevi Irwan Prayitno sekaligus sebagai ketua tim penilai dengan anggota lima orang itu menambahkan, Dasawisma memiliki peran yang sangat strategis dalam menunjang pelaksanaan program-program PKK. Bahkan Dasawisma itu merupakan ujung tombak PKK di kelurahan.

    Oleh karena tugas-tugas yang telah dilaksanakan Dasawisma secara baik dan ikhlas, maka pihaknya menurut Nevi Irwan Prayitno, menyelenggarakan penilaian/perlombaan Dasawisma mengambil momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK setiap tahunnya.
    Rombongan tim penilai Dasawisma Prop. Sumbar diterima oleh Walikota Bukittinggi diwakili Asisten II Ismail Johar, SH. Pertemuan di aula kantor Lurah Campago Ipuah dihadiri Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kota Bukittinggi Ny. Hj. Aisyah Ismet Amzis dan Ny. Hj. Rahmi Yetty, Kakan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemkel Drs. Arfansyah, M.Si,Camat MKS Zulfa Akmal, SH dan Lurah Campago Ipuah Nurman, S.Sos serta pimpinan SKPD terkait dan pengurus TP-PKK kecamatan dan kelurahan.
 Untuk Kota Bukittinggi, penilaian tahun ini diwakili Kelompok Dasawisma Anggrek IV Kelurahan Campago Ipuah. Kelompok ini diketuai Herawati dengan anggota sebanyak 25 buah rumah  di kawasan RT 03 RW III Kelurahan Campago Ipuah.
Kelompok Anggrek IV sebelumnya telah dinilai di propinsi. Ketua kelompok Herawati telah menyampaikan ekspos dihadapan tim penilai propinsi di Padang beberapa waktu lalu. Dari hasil penilaian itu, Dasawisma Anggrek IV berhasil masuk nominasi sepuluh besar Sumbar.
Kedatangan tim penilai propinsi adalah dalam ranagka peninjauan langsung kondisi di lapangan sebagaimana yang diekspos ketuanaya di Padang. Karena itu, tim juga meninjau langsung ke kediaman ketua kelompok Herawati serta berbagai sarana pendukung kegiatan kelompok.

Campago Ipuah salah satu kelurahan di Mandiangin Koto Salayan (MKS) yang cukup padat penduduknya. Kelurahan yang terdiri 21 RT dan empat RW ini didiami sekitar 10 ribu jiwa. Camat MKS Zulfa Akmal didampingi Lurah CPI Nurman menyebutkan, di kelurahan tersebut terdapat sebanyak 85 kelompok dasawisma.
Dasawisma Anggrek diakui Nurman, sangat aktif dalam menjalankan fungsi sebagai ujung tombak PKK kelurahan. Para kadernya telah bekerja dan menjalankan tugas-tugas meliputi sepuluh program pokok PKK secara baik. Karena itulah, kelompok tersebut mendapat kepercayaan mewakili Kota Bukittinggi pada penilaian tingkat Sumbar tahun ini.(hi/kominfo)              


772 kali dibaca : Lihat Indeks Berita

Berita Lainnya ...

PEMERINTAH KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT
Copyright © 2008 - 2010 Allright reserved.
Jln. Kesuma Bhakti No. 1, Bukit Gulai Bancah
Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi
Sumatera Barat - Indonesia - Kode Pos : 26122