nama:
kata kunci:

Visitor(s): 779669
Online(s): 9
Last Update: 17 July 2014








  »  VISIT BUKITTINGGI 2014   »  Tour de Singkarak 2014
Home » Berita » Polres Bukittinggi Ikuti Lomba RSPA

Polres Bukittinggi Ikuti Lomba RSPA

Tanggal : 20 September 2012
Sebanyak tiga orang tim penilai lomba RSPA (Road Safety Parthership Action) dari Korlantas Polri Pusat mengunjungi Kapolres Bukittinggi, Jalan Sudirman, Kamis (20/9). Kunjungan yang dipimpin oleh AKBP Leo Joko Triwibowo S.IK itu bertujuan untuk melakukan penilaian pelaksanaan giat Kamseltibcarlantas yang meliputi Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di kota wisata ini.

Dalam sambutan, AKBP Leo mengatakan bahwa Polres Bukittinggi terpilih sebagai perwakilan dari Sumatera Barat untuk mengikuti lomba RSPA di tingkat nasional tahun 2012. Polres Bukittinggi dinilai berhasil membangun kerjasama dengan berbagai pihak terkait seperti Dishub, Satpol PP, Dinas kesehatan serta organisasi pengguna jalan raya dalam menciptakan kelancaran dan tertib berlalu lintas.

Leo menambahkan ada enam kriteria yang menjadi penilaian lomba itu yakni kerjasama pencegahan kecelakaan lalu lintas, kerjasama penanganan kecelakaan lalu lintas, kerjasama Pasca kecelakaan lalu lintas, kerjasama peningkatakan SDM penyelenggaraan lalu lintas, kerjasama pendataan dan penyiapan data pencegahan lalu lintas serta kerjasama penertiban atau penciptaan kawasan kamseltibcarlantas.

“Kegiatan ini diharapkan agar kepolisian memiliki hubungan yang baik dengan pemerintah dan masyarakat dalam membangun keamanan berlalu lintas” ujar Leo.

Walikota yang diwakili oleh Sekda Yuen Karnova sangat mengapresiasi terpilihnya Polres Bukittinggi mewakili Sumbar untuk tingkat nasional. Yuen mengatakan, dalam upaya mendukung program RSPA ini pihaknya akan mengerahkan personil yang tergabung dalam keanggotaan forum lalu lintas dan angkutan jalan Kota Bukittinggi untuk ikut menjaga ketertiban lalu lintas.
“Saya akan mengarahkan Dishub dan Satpol PP untuk dapat bersinergi dengan pihak kepolisian, agar nantinya pelaksanaan giat Kamseltibcarlantas di Kota ini dapat berjalan dengan baik,” pungkas Yuen. (Reni/Kominfo).

585 kali dibaca : Lihat Indeks Berita

Berita Lainnya ...

PEMERINTAH KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT
Copyright © 2008 - 2010 Allright reserved.
Jln. Kesuma Bhakti No. 1, Bukit Gulai Bancah
Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi
Sumatera Barat - Indonesia - Kode Pos : 26122