nama:
kata kunci:

Visitor(s): 802297
Online(s): 21
Last Update: 20 August 2014








  »  VISIT BUKITTINGGI 2014   »  Tour de Singkarak 2014
Home » Berita » KUBU TANJUNG KELURAHAN BERPRESTASI

KUBU TANJUNG KELURAHAN BERPRESTASI

Tanggal : 09 April 2013
Bukittinggi, Humas ABTB
Kelurahan Kubu Tanjung satu dari delapan kelurahan yang mengikuti penilaian kelurahan berprestasi tingkat Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh( ABTB ) tahun 2013, berhasil keluar sebagai terbaik I. Penetapan ini berdasarkan hasil kunjungan tim penilai yang turun langsung kelapangan beberapa waktu lalu. Tim yang diketuai camat ABTB ini juga mengikut sertakan Sekcam, Ketua DPC LPM, ketua KAN, PKK, institusi pendidikan dan Kasi di lingkungan kecamatan.
Hasil keputusan rapat tim penilai yang dituangkan ke dalam Surat Keputusan Camat ABTB Nomor : 188.45/025/ABTB/IV/2013 tanggal 8 April 2013 tentang penetapan hasil lomba kelurahan berprestasi kecamatan ABTB tahun 2013, menetapkan kelurahan Kubu Tanjung sebagai kelurahan berprestasi dengan perolehan nilai 489. Disusul ditempat kedua kelurahan Birugo dengan nilai 476 dan ditempat ketiga kelurahan Aur Kuning dengan nilai 472. Kepada masing-masing pemenang diberikan piagam dan uang tunai sebesar Rp 3.000.000,-untuk juara I, Rp 2.500.000,- juara II dan Rp 2.000.000,- juara III.
Camat ABTB Ardiwan Aziz,S.STP mengatakan, dari pengamatan tim penilai yang mengunjungi delapan kelurahan di kecamatan ABTB dapat diukur potensi yang dimiliki oleh masing-masing kelurahan. Sejauhmana pihak kelurahan bersama masyarakat dan lembaga kemasyarakatan yang ada mampu menggali potensi tersebut dengan memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. “Sebagaimana tujuan penilaian yang tidak hanya mencari juara semata, akan tetapi sekaligus dapat kita lakukan pembinaan. Dimana kekurangan yang kita lihat, kita informasikan kepada kelurahan untuk diperbaiki dan dilengkapi dalam rangka memajukan kelurahan kedepannya”, kata Ardiwan.
Dengan prestasi ini, sekaligus mengantarkan kelurahan Kubu Tanjung sebagai wakil kecamatan ABTB pada penilaian tingkat kota Bukittinggi yang direncanakan pertengahan April mendatang. Keberadaan dan keaktifan kelompok tani yang ada di kelurahan ini mendukung peningkatan ekonomi masyarakat. Hasil panen petani di kelurahan ini sangat baik, karena di dukung dengan tersedianya embung air. Bila musim panas petani tidak merasakan kekurangan air, embung ini sangat membantu siklus pertanian tetap berjalan dan tidak terganggu dengan musim yang ada. Kedepannya kelurahan ini juga merencanakan kawasan wisata bunga disetiap pekarangan rumah warga dan dijadikan sebagai usaha ekonomi rumah tangga masyarakat setempat (abtb/kominfo)

320 kali dibaca : Lihat Indeks Berita

Berita Lainnya ...

PEMERINTAH KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT
Copyright © 2008 - 2010 Allright reserved.
Jln. Kesuma Bhakti No. 1, Bukit Gulai Bancah
Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi
Sumatera Barat - Indonesia - Kode Pos : 26122