nama:
kata kunci:

Visitor(s): 852328
Online(s): 13
Last Update: 01 October 2014









  »  PENGUMUMAN SELEKSI CAPRA IPDN TH 2014 KOTA BUKITTINGGI   »  VISIT BUKITTINGGI 2014
Home » Berita » 100 Anak Mustahik Ikuti Khitan Masal

100 Anak Mustahik Ikuti Khitan Masal

Tanggal : 27 June 2012
Bukittinggi—Masa libur sekolah diisi oleh anak-anak pelajar dengan berbagai kegiatan yang positif, di antaranya khitan (sunnah rasul). Seperti kegiatan khitan masal yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bukittinggi kerjasama dengan Kantor Kemenag dan RSI Ibnu Sina. Kegiatan itu didukung 13 tenaga medis dari rumah sakit Yarsi tersebut.
Sebanyak 100 anak-anak dari keluarga Mustahik di kotawisata mengikuti khitan yang digelar di pelataran Masjid Asyifa, komplek RSI Ibnu Sina, Selasa (26/6). Pada kesempatan itu hadir Walikota H. Ismet Amzis, Ketua Baznas Prof.A.Rahman Ritonga, Kakan Kemenag Drs. M. Nasir dan jajaran pengurus Baznas.



Dikatakan Rahman Ritonga, khitan itu terselenggara atas biaya dari Baznas serta bantuan dari donator. Wako Ismet Amzis juga menyerahkan bantuan berupa sekodi kain sarung. Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian Baznas bagi anak-anak Mustahik (penerima zakat) sehingga mereka bisa menjalankan sunnah (khitan) secara cuma-cuma. Anak-anak yang ikut khitan usia 8-10 tahun.



Wako Ismet menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya khitan masal tersebut. Ia berharap Baznas menggelar kegiatan tersebut secara rutin di masa datang. Dengan begitu tentunya banyak anak-anak dari keluarga Mustahik yang nantinya dapat terlayani khitan masal tersebut. (hi/ATP/kominfo)

1083 kali dibaca : Lihat Indeks Berita

Berita Lainnya ...

PEMERINTAH KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT
Copyright © 2008 - 2010 Allright reserved.
Jln. Kesuma Bhakti No. 1, Bukit Gulai Bancah
Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi
Sumatera Barat - Indonesia - Kode Pos : 26122