nama:
kata kunci:

Visitor(s): 932007
Online(s): 9
Last Update: 19 December 2014










  »  Hari Bela Negara atau HBN adalah hari bersejarah Indonesia yang jatuh pada tanggal 19 Desember untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada tahun 19 Desember 1948   »  LOMBA UKM   »  VISIT BUKITTINGGI 2014
Home » Berita » TABUNGAN SAMPAH MURID SD MULAI DIUANGKAN

TABUNGAN SAMPAH MURID SD MULAI DIUANGKAN

Tanggal : 02 January 2013
Bukittinggi, Humas ABTB
Setelah berjalan dua sampai tiga bulan kegiatan menabung sampah oleh murid-murid SD di kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB ), Kamis lalu tabungan tersebut mulai diuangkan di masing-masing sekolah. Seperti yang berlangsung di halaman SD 03 Pakan Labuah dan SD 02 Aur Kuning yang dihadiri langsung oleh Camat ABTB Rismal Hadi,S.STP.M.Si ,Lurah dan Direktur Bank Sampah “Azzam Creative” Enzang Arman serta tokoh masyarakat pemerhati lingkungan Gusrizal Kari Muhammad.

Kegiatan yang berlangsung di halaman SD 03 Pakan Labuah Kamis pagi diumumkan 10 penabung terbanyak dengan berat sampah yang ditabung mencapai 12 hingga 20 Kg masing-masing anak. Dalam rangka memotivasi anak untuk terus meningkatkan tabungan dan lebih peduli terhadap lingkungan kepada 10 orang anak tersebut pihak sekolah memberikan hadiah masing-masing berupa 1 buah jam tangan. Sedangkan kepada penabung terbanyak yang diraih Rindu Syahla yang berhasil menabung sampah sebanyak 20 Kg dihadiahkan sebuah tas sekolah hasil olahan Azzam Creative yang diserahkan langsung oleh Rismal Hadi. Di sekolah yang dipimpin Hj.Asnijar,A.Ma ini dari 340 orang murid yang ada 300 orang diantaranya sudah menabung dengan total sampah yang ditabung sebanyak 300 Kg. Semua penabung menerima uang sesuai banyak sampah yang ditabung dengan harga Rp 1.000 per Kg.



Kegiatan serupa juga berlangsung di SD 02 Aur Kuning Jum,at pagi yang disaksikan langsung Direktur Bank sampah Dalang Collection Soffia Seffen,SH beserta rombongan dari Kota Pekan Baru. Di sekolah yang dipimpin Muzinar,S.Pd ini dari 246 orang murid terkumpul sampah sebanyak 855 Kg. Penabung terbanyak diraih oleh Safaruth Thorby dengan tabungan 34 Kg, disusul Farel Febrian Pratama sebanyak 31 Kg danAbdul Azis sebanyak 28 Kg. Kepada Safaruth juga diberikan sebuah tas sekolah dari Azzam Creative dan kepada Farel dan Abdul Azis diberikan hadiah masing-masing satu buah tas tangan hasil olahan Dalang Collection Pekan baru yang diserahkan langsung direkturnya Ibu Soffi Seffen,SH.
Pada dua kesempatan ini Rismal Hadi memberikan apresiasi kepada semua anak sebagai pahlawan lingkungan yang telah menyelamatkan lingkungan dari tebaran sampah yang selama ini kurang jadi perhatian.”Kita bukan pemungut sampah, tapi kita pengumpul sampah kita sendiri yang selama ini kita buang begitu saja ternyata bisa diolah dan menghasilkan uang”, kata Rismal Hadi. Ke depan mari kita lanjutkan terus kegiatan ini dan camkan dalam diri kita masing-masing bahwa “Sampah dibuang jadi penyakit, sampah ditabung jadi duit”, ujar Rismal Hadi yang disambut riuh anak-anak dengan bertepuk tangan.Ucapan terima kasih juga disampaikan Rismal Hadi selain kepada anak-anak juga para guru dan kepala sekolah yang telah berperan aktif membantu gerakan menabung sampah ini (abtb/kominfo)

724 kali dibaca : Lihat Indeks Berita

Berita Lainnya ...

PEMERINTAH KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT
Copyright © 2008 - 2010 Allright reserved.
Jln. Kesuma Bhakti No. 1, Bukit Gulai Bancah
Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi
Sumatera Barat - Indonesia - Kode Pos : 26122