nama:
kata kunci:

Visitor(s): 820684
Online(s): 22
Last Update: 29 August 2014









  »  PENGUMUMAN SELEKSI CAPRA IPDN TH 2014 KOTA BUKITTINGGI   »  VISIT BUKITTINGGI 2014
Home » Berita » BENTENG PASAR ATAS JUARA MTQ KE 38

BENTENG PASAR ATAS JUARA MTQ KE 38

Tanggal : 21 June 2013
Dalam rangka menghidupkan SUARO GUGUK PANJANG, tahun 2013 ini Kecamatan Guguk Panjang kembali mengadakan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ ) Tingkat Kecamatan Guguk Panjang yang ke 38 , yang diadakan pada tanggal 18 Juni kemaren. Pada pelaksanaan tersebut diawali dengan pawai ta'ruf yang diikuti oleh semua kafilah dari 7 ( tujuh ) kelurahan dan diiringi oleh 4 ( Tim ) Rebana yang ada di Kecamatan Guguk Panjang. Pawai ta'ruf ini dimulai di halaman DPRD Kota Bukittingggi dan langsung dilepas oleh Ketua DPRD Kota Bukittinggi, ( H. Rahmat Aris, SE,MM ) dan berakhir di Mesjid Nurul Yaqin Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang sebagai pusat pelaksanaan MTQ Ke- 38 Kecamatan Guguk Panjang.



MTQ ke 38 ini dihadiri oleh Ketua DPRD , Asisten II, Kabag Kesra,Kakan PM PKN, Ketua KAN, serta semua Ninik Mamak, Alim Ulama , Cadiak Pandai dan Bundo Kanduang se Kec. Guguk Panjang serta seluruh lapisan masyarakat. Pelaksanaan MTQ ini dibuka langsung oleh Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Asisten II dan malamnya ditutup langsung oleh Camat Guguk Panjang ( JONI FERI, AP ) Pada Kesempatan itu beliau mengatakan pelaksanaan MTQ yang berlangsung dengan sukses dan meriah itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak dan masyarakat. 



Dengan berakhirnya , pelaksanaan MTQ ini maka Kelurahan Benteng Pasar Atas ditetapkan sebagai Juara Umum disusul Juara Kedua Kelurahan Pakan Kurai dan Kelurahan Tarok Dipo sebagai juara Ketiga dan kami harapkan kepada anak-anak kita untuk terus membaca Al Qur'an dengan cara menghidupkan Magrib mengaji baik itu dirumah, di Mushalla maupun di Mesjid. Beliau juga mengharapkan kepada Qori dan Qoriah yang menang dalam berbagai cabang lomba untuk dapat memperkuat Kecamatan Guguk Panjang untuk MTQ Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2014 yang akan datang, dengan terus berlatih. (Humas GP/Kominfo)

303 kali dibaca : Lihat Indeks Berita

Berita Lainnya ...

PEMERINTAH KOTA BUKITTINGGI SUMATERA BARAT
Copyright © 2008 - 2010 Allright reserved.
Jln. Kesuma Bhakti No. 1, Bukit Gulai Bancah
Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi
Sumatera Barat - Indonesia - Kode Pos : 26122